Home » » Terima Kasih Telah Dukung “Perempuan Laut”

Terima Kasih Telah Dukung “Perempuan Laut”

Peluncuran buku antologi puisi 10 penyair perempuan Madura “Perempuan Laut” menurut sejumlah pihak dikatakan sukses. Alhamdulillah, semua ini berkat dukungan semua pihak, khususnya Allah SWT yang memudahkan usaha dan jalan kami sehingga menjadi sesuatu yang mudah-mudahan punya arti bagi kita semua.

Mengumpulkan sejumlah penyair perempuan sebenarnya merupakan obsesi lama saya, termasuk ambisi besar saya untuk mengumpulkan seluruh penyair Madura lintas generasi dari generasi awal sampai generasi akhir. Tentu dengan berharap kedepan peristiwa ini bisa terealisasi.

****

Saya sebagai pribadi maupun penggerak Forum Bias menyampaikan terima kasih kepada bapak Novi Sujatmiko selaku Dirut BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, yang secara spontan memenuhi keinginan kami dalam penerbitan buku baru “Perempuan Laut”.

Terima kasih pula pada sahabat saya Suprianto Ahmad yang sangat penting perannya membantu mengedit naskah puisi, memperjuangkan dan mengurus penerbitan sampai bisa meningkatkan jumlah oplah buku. Hal ini juga terkait peran sahabat Ilung S Enha dalam mengisi epilog buku dan keridhaan sahabat Saiful Amin Ghofur penerbit Kaukaba Jogyakarta yang dengan ikhlas melipatkan gandakan jumlah cetak. Terima kasih pada Jamal D. Rahman Full yang telah memberi prolog buku. Semua itu menjadi sejarah bagi Forum Bias dan pihak-pihak yang mengapresiasi peristiwa kesejarahan sastra di Madura.

Terima kasih pada sahabat Eko Suhartono Hadie yang terus mendampingi saya untuk mensukseskan peluncuran buku, istri saya Lilik Soebari yang mendorong untuk terus bergerak, Matroni Musèrang, Khairul Umam beserta istri dan yang lain dalam kepanitiaan. Terima kasih pada Fendi Kachonk dan Penerbit Kampoeng Djerami yang menyediakan ISBN, rekan-rekan Rumah Literasi Sumenep, yang terlibat langsung dalam kepanitiaan serta Feri Ferdiansyah Kepala Biro Sumenep Jawa Pos Radar Madura yang turut bersimpati dalam bentuk pemberitaan.

Tentu wabil khusus saya ucapkan terima kasik pada 10 penyair perempuan; Weni Suryandari telah datang dari Bekasi pada saat peluncuran, Nurul Ilmi El-Banna, Salama Elmie dari Jogya, si manis dan mungil Nay Juireng Dyah Jatiningrat yang harus meninggalkan tugas belajarnya di Malang. Terima kasih para penyair yang berdomisili di Sumenep, Nok Ir, Linda Autaharu, Benazir Nafilah Syamlan, Tika Suhartatik dan Juwairah Mawardi, yang sebelumnya satu dengan yang lain tidak saling mengenal, kini menjadi akrab membangun citra kekeluargaan setanah air Madura, sehirup udara Sumenep. Yang tak kalah penting, Maftuhah Jamal meski berhalangan hadir, namun dukungan dan doanya makin membakar semangat saya untuk menuntaskan proses buku “Perempuan Laut”

Terima kasih pada Bapak Moh. Bakri Kepala Kemenag Sumenep, yang telah yang telah menyediakan sarana prasarana acara peluncuran, bapak Rifa'i Hasyim Kasi Penmas Kemenag yang menyediakan minuman serta sejumlah pihak yang turut berpatisipasi suksesnya acara peluncuran. Juga K M Faizi dan As'ari Chatib dari An-Nuqayah dengan spontan para penyair bisa bersilaturrahmi.

Namun yang paling penting dan prinsip bagi saya “publik menantang ke 10 penyair, kedepan dapat membuktikan dengan melahirkan karya yang lebih dahsyat dan berkulitas".

Kebersamaan menjadi dasar utama dalam membangun hidup berkesenian.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

++++++
 
Fõrum Bias : Jalan Pesona Satelit Blok O No. 9 Sumenep, Jawa Timur; email: forumbias@gmail.com
Copyright © 2016. Perempuan Laut - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger