Home » » Catatan Melati; Sepotong Hati untuk Kekasih

Catatan Melati; Sepotong Hati untuk Kekasih

apakah yang kupunya, sayang
selain sepotong hati ini dan setetes rindu yang menderu
sebagai jantung yang menggantung pada tubuhmu

kalau engkau datang menemuiku
aku takut, sayang
        serpihan cinta yang terpendam, engkau pinta untuk ditanam
        di antara tepian jurangjurang curam dan dalam
    lantaran aku tak akan sanggup bermain panjat tebing atau rayap tambang yang pernah kita layarkan bersama
    semacam penambang yang menebarkan salamsalam pandu penebar rindu

satu pesan ingin kusampaikan padamu, sayang
dari hentakan bumi, dari guyuran badai hingga rintihan hati
    janganlah meninggalkan aku, meski sejengkal kemudian kau berlalu
sebab jarak antara kita akan semakin berarak
seperti lentera tanpa cahaya, seperti mata tanpa kornea,
            akan ada gelap, pengap, senyap
    begitulah adanya aku bila tanpamu

ingin aku titipkan padamu, sayang
sepotong hati ini
        untuk kau selipkan di sela-sela bantalmu, di hamparan kelambu
agar kau bisa mencumbu bila sedang merindu
atau lingkaran di jari manisku agar bisa menyatu saat senja mulai menyapa

aku tunggu kau menaburkan aneka bunga
            sambil kau tersenyum membawa sepotong hatiku pada jasadku

Tik@15112014

Tika Suhatatik
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

++++++
 
Fõrum Bias : Jalan Pesona Satelit Blok O No. 9 Sumenep, Jawa Timur; email: forumbias@gmail.com
Copyright © 2016. Perempuan Laut - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger