Home » » Antologi Puisi ”Perempuan Laut” Siap Diluncurkan

Antologi Puisi ”Perempuan Laut” Siap Diluncurkan

SEMANGAT: Forum Bias menggelar rapat terbatas dengan JPRM Biro Sumenep, Rabu (20/12).
SUMENEP – Forum Bias bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Biro Sumenep menggelar rapat persiapan peluncuran antologi puisi Perempuan Laut Rabu (21/12). Pertemuan terbatas tersebut membahas teknis dan kelancaran acara Sabtu (24/12).

Budayawan Syaf Anton Wr mengatakan, peluncuran Perempuan Laut untuk menggolarakan semangat masyarakat lewat bahasa sastra sekaligus memperingati Hari Ibu 2016. Selain itu, guna memberikan ruang kepada pelaku kesenian, pemerhati, pecinta seni.

”Ini sebagai wadah. Bahwa perempuan Madura mampu memainkan peran dalam berkreasi dan berprduksi karya sastra. Saatnya penyair perempuan berekspresi dalam lakon yang seharusnya,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan sukses dan membawa dampak positif bagi dunia literasi. Terutama keberadaan penyair perempuan di Sumenep. ”Secara gratis kami bagikan satu eksemplar Perempuan Laut  kepada masyarakat yang hadir. Nanti digelar di aula Kemenag,” ujarnya. 

Kepala JPRM Biro Sumenep Feri Ferdiansyah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Terlebih, sepuluh penyair perempuan Madura itu mampu melahirkan puisi yang dituangkan dalam antologi.

”Sedikitnya, Radar Madura bisa berkontribusi terhadap dunia literasi di Sumenep, khususnya penyair perempuan,” jelas Feri. (daf/luq) 



Terbit di Jawa Pos Radar Madura, Jum’at, 23 Desember 2016.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

++++++
 
Fõrum Bias : Jalan Pesona Satelit Blok O No. 9 Sumenep, Jawa Timur; email: forumbias@gmail.com
Copyright © 2016. Perempuan Laut - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger